Monday, September 26, 2022

1.3.a.3. Mulai dari Diri - Modul 1.3



“Imajiku tentang murid di masa depan”

 

Saya memimpikan murid-murid yang ceria dalam proses belajar semangat dalam menerima pembelajaran berpikiran kritis, mampu berinovasi  mengikuti perkembangan zaman, dan mempunyai budi pekerti yang baik Anda mempunyai akhlak dan karakter yang baik. 

Sekolah saya percaya bahwa murid adalah anak-anak yang memiliki keistimewaan dan bakat terpendam  yang Akan Mewujudkan masa depan yang lebih baik

 

Sekolah saya mengutamakan pendidikan karakter 

 

Murid di sekolah saya sadar betul bahwa mereka harus mengutamakan budi pekerti karena ilmu tanpa adab tidak ada artinya Serta  Karakter yang baik untuk diterapkan di sekolah maupun dilingkungannya

 

Guru di sekolah saya yakin untuk menuntun anak agar dapat mencapai kebahagiaan sesuai potensinya/kodratnya

 

Guru di sekolah saya paham bahwa setiap anak punya bakat yang berbeda, maka cara memperlakukannya juga berbeda. Namun, dengan tujuan yang sama mencerdaskan mengutamakan budi pekerti serta meningkatkan karakter yang baik

 

 

VISI: 

 

“Menuntun murid untuk masa depan yang lebih baik”

 

·         Apa makna pernyataan visi bagi Bapak/Ibu?

 

Memiliki makna bahwa peserta didik adalah aset masa depan yang ditempah saat ini oleh seorang pendidik

 

·     Apa harapan, cita-cita Bapak/Ibu untuk murid, rekan pendidik, komunitas sekolah, kehidupan masyarakat di daerah Bapak/Ibu, dan bangsa-negara Indonesia?

Murid bisa menjadi Gambaran masa depan yang lebih baik diharapkan memiliki budi pekerti dan karakter yang baik supaya ya bisa menjadi Harapan kehidupan masyarakat untuk bangsa Indonesia

 

·         Apa yang selama ini jadi keyakinan bersama dan menyatukan sekolah kita?

 

Meyakini bahwasanya jika bersama bekerjasama dan menyatukan visi ke depan akan lebih baik


·       Apa yang diharapkan menjadi pembeda antara murid di sekolah Bapak/Ibu dengan murid di sekolah lain?

 

Murid kami memiliki tingkat kesopanan yang tinggi  serta motivasi belajar  berbasis digital yang kedepannya bisa mampu bersaing dalam pembelajaran 



·    Apa kontribusi orang dewasa dan para pemangku kepentingan di sekolah kita dalam mewujudkan murid dengan Profil Pelajar Pancasila?

 

      Memberikan kontribusi yang baik untuk sekolah mewujudkankan jiwa Pancasila